Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Coding Tanpa PC: 8 Aplikasi Terbaik untuk HP Anda

 


Belajar Coding Tanpa PC: 8 Aplikasi Terbaik untuk HP Anda 

Dalam era kemajuan teknologi saat ini, belajar coding tidak lagi terbatas pada penggunaan PC atau laptop. Berkat berbagai aplikasi inovatif, Anda sekarang dapat mengakses pembelajaran coding langsung dari smartphone Anda. Tanpa perlu perangkat tambahan, Anda dapat memulai perjalanan coding Anda dengan mudah.


Belajar Coding Tanpa PC: 8 Aplikasi Terbaik untuk HP Anda



Berikut adalah 8 aplikasi terbaik yang memungkinkan Anda untuk belajar coding langsung dari HP Anda:


SoloLearn

Website: sololearn.com

SoloLearn adalah aplikasi yang dapat diakses melalui berbagai perangkat, termasuk Android, iOS, dan website. Menyediakan berbagai bahasa pemrograman seperti JavaScript, Phyton, dan Java, SoloLearn memungkinkan Anda untuk belajar coding dari mana saja dan kapan saja. Anda dapat mencoba versi free trial sebelum memutuskan untuk berlangganan.


Grasshopper

Website: grasshopper.app

Grasshopper adalah aplikasi yang cocok bagi Anda yang ingin belajar JavaScript. Dengan konsep pembelajaran melalui puzzle, Grasshopper sangat mudah digunakan oleh pemula. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apps Store.


Programming Hub

Website: programminghub.io

Programming Hub menawarkan berbagai pilihan bahasa pemrograman dengan pelajaran dan kursus interaktif yang cocok untuk pemula. Dikembangkan bersama Google experts, aplikasi ini telah mendapatkan label Google Play’s Editor’s Choice App.


Mimo

Website: getmimo.com

Mimo adalah aplikasi yang menawarkan pembelajaran coding melalui analisis preferensi pengguna. Dengan menyediakan latihan berbagai macam bahasa pemrograman populer, seperti Java dan JavaScript, Mimo memungkinkan Anda untuk belajar coding sesuai dengan keinginan Anda.


Programming Hero

Website: programming-hero.com

Programming Hero menawarkan pembelajaran coding melalui game yang menyenangkan. Dengan fokus pada pembuatan aplikasi game, aplikasi ini juga menyediakan fitur forum untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya.


Easy Coder

Website: easycoder.io

Easy Coder adalah aplikasi Android yang memberikan pembelajaran eksklusif tentang Java. Dengan sistem pembelajaran interaktif, Easy Coder mengajarkan konsep dasar pemrograman secara singkat dan ringkas.


Tynker

Website: tynker.com

Tynker adalah aplikasi yang dirancang untuk anak-anak yang tertarik menjadi programmer. Dengan desain menarik seperti game, Tynker menawarkan pembelajaran dasar-dasar robotik dan bahasa pemrograman seperti JavaScript dan Python.


Dengan berbagai aplikasi ini, belajar coding tidak pernah semudah ini. Mulailah perjalanan Anda menuju keahlian coding langsung dari HP Anda!