Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tes Psikotes PT ADM Astra Daihatsu Motor Terbaru, kisi-kisi dan pembahasan

 Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan info mengenai Tes Psikotes PT Astra Daihatsu Motor.


PT Daihatsu motor Adalah perusahaan Astra Group yang memproduksi Mobil, dimana perusahaan ini bisa dibilang sangat menjanin kesejahteraan karyawannya

Untuk lemburnya lumayan banyak, jadi persiapkan diri Anda


Tes Psikotes PT Astra Daihatsu Motor Sedikit Mirip dengan Tes Psikotes PT Astra Honda Motor yang sudah pernah saya posting sebelumnya. 


Untuk Psikotes PT AHM berdasarkan pengalaman saya sendiri yang lolos menjadi Karyawan PT Astra Honda Motor, Saya Bekerja Di PT Astra Honda Motor selama 2 tahun.





Tes psikotes PT Astra Daihatsu Motor, Kisi-kisi dan penjelasannya




Dan untuk Psikotes PT Astra Daihatsu Motor ini bukan pengalaman saya mencari Sumber terpercaya dari beberapa teman saya yang juga sudah pernah lolos psikotes bahkan masih menjadi karyawan PT Astra Daihatsu Motor. 


Informasi ini 80% akurat karena memang PT Astra Honda Motor dan PT Astra Daihatsu Motor masih satu keluarga Astra Group. Jadi tidak heran sistem perekrutan mereka sama.


Saya sudah membuat Link artikel penjelasan lebih lengkap mengenai setiap tahapan tes di tiap akhir paragraf jika Anda kesulitan memahami bagian tesnya. Silahkan di klik


Untu PT Astra Daihatsu Motor bisa di bilang lebih besar dari PT Astra Honda Motor karena memang PT AHM hanya memproduksi Motor sedangkan PT ADM memproduksi Mobil.


Dari segi safety, peralatan kerja, upah kualitas saya kira PT ADM masih unggul jauh.


Namun Lowongan Kerja PT AHM lebih sering di buka dari pada PT ADM.


Oke langsung saja Ini dia Psikotes PT Astra Daihatsu Motor Terbaru.








1. Tes Kreplin.

Gambar tes kreplin PT Astra Daihatsu dan Pt Astra Honda Motor


Hampir semua PT baik Astra Group maupun bukan selalu ada tes Kreplin, Tes Kreplin selain menguji kemampuan berhitung juga menguji konsistensi anda.



😁☝️🙆‍♂️


Pada tes ini anda di uji untuk menambahkan angka di setiap baris yang di susun secara vertikal.


Anda hanya memiliki waktu tertentu disetiap baris, jika ada perintah untuk berpindah, Anda harus berpindah baris di sampingnya.


Anda menaruh jawaban di tengah antara dua angka yang ditambahkan. Dan jawaban yang anda tulis hanya angka satuannya saja, misalkan jawaban anda 14, maka tulis saja 4.


Sedikit tips pastikan Anda tidak curang karena penilai tes anda memiliki trik untuk mengetahui apakah anda curang atau tidak.


Ada jebakan saat tes misalkan waktu di baris tertentu sangat sedikit dan  dan di baris lain sangat panjang.


Kerjakan saja sesuai kemampuan Anda jangan terlalu memaksakan mengerjakan tes dengan cepat di awal, hal ini membuat Anda kelelahan di Akhir dan menjadikan Anda di nilai orang yang tidak konsisten, penilai menilai grafik yang di ciptakan dari berapa tinggi anda dapat menjawab.


 Yang terpenting adalah konsistensi anda saat mengerjakan soal buka hasilnya. Anda juga harus memperhatikan kebenaran jawaban serta kejelasan tulisan. Jawaban yang yang salah serta tulisan yang asal-asalan akan membuat nilai anda turun.






2. Tes Tiu 5

Pada tes Tiu 5 ini Anda disuruh mengerjakan dengan cara menentukan gambar mana yang benar.


Jika Anda memahami konsep Logika dimana Polanya Adalah

 A => Aa

 B => Bb


Jika A menjadi A besar dan a kecil, maka B menjadi apa?.


Jawabannya pasti B besar dan b kecil, karena mengikuti pola dari A.



Misalkan seperti contoh gambar ini.


Soal psikotes Tiu 5 PT Astra Daihatsu Motor seleksi karyawan


Pembahasan Nomor 1


Kita lihat soal Nomor satu, Di bagian A ada sebuah garis Miring, lalu di Bagian B berubah menjadi 2 garis miring bentuknya sama namun posisinya saling berhadapan. Hal ini berarti garis A terduplikasi Atau seolah-olah efek karena cermin.



Jika di bagian C ada sebuah garis dengan sedikit strip yang tegak lurus, mengikuti pola nomor Dari A ke B. Jadi pola C ke D adalah menduplikasi garis C dengan posisi yang berhadapan. Jadi jawabannya nomor 2.


Untuk Nomor 2 jawabannya 5

Untuk nomor 3 jawabannya 4

Untuk nomor 4 jawabannya 4.









3. Tes Army Alpha Intelligence

Contoh sebelum di kerjakan soal Army Alpha Intellegince Tes pada psikotes PT ADM dedenanda



Tes ini menguji kemampuan Anda mengikuti perintah. Anda harus mendengarkan Pemandu Soal dan mengikuti setiap kata yang dia perintahkan.


Namun sebelum soal selesai anda tidak boleh mengerjakan soalnya.  Contoh soalnya Adalah jika Ada 3 segitiga, di kiri di tengah dan di kanan.


Dan perintahnya Adalah Tulislah Huruf A di segitiga kiri, huruf B di segitiga kanan, dan Huruf C di segitiga tengah. Hal ini menguji kecapakan Anda mendengar dan melaksanakan perintah.





Nah itu tadi Tes Psikotes PT ADM Astra Daihatsu Motor. Postingan ini tidak 100% Akurat, Tapi sudah mencakup semua Inti pokok dari tes yang ada. Jangan lupa berdoa dan ingatlah kunci mengerjakan tes ini Adalah Fokus, jangan sampai konsentrasi terpecah.


Ingat, jika Anda lolos bersukurlah dan jika Anda gagal jangan putus Asa, masih banyak peluang lain di luar sana selain PT Astra Daihatsu Motor. Semoga Anda Berhasil.



Oke Sekian Postingan Kali ini. Semoga Bermanfaat, Jika Ada Kesalahan, Saya Mohon Maaf. Sekian Terima Kasih Atas Kunjungannya.



Semua informasi pada artikel ini berdasarkan informasi tertentu, Informasi yang tercantum juga bisa berubah sewaktu-waktu


Terima Kasih Atas Kunjungannya, Anda bisa mencari dan membaca artikel lainnya mengenai informasi tes psikotes kerja dan lowongan kerja  di Blog ini


Semua informasi yang saya berikan tidak saya jamin 100% benar, jadi usahakan untuk mencari referensi dari sumber lainnya juga


Berikan komentar mengenai artikel ini jika Anda punya pesan dan kesan, silahkan tanyakan juga mengenai apa yang kurang Anda pahami


Sekian Terimakasih