Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Inspiratif Orang Kaya Tanpa Harta, Miskin Uang Kaya Hati.

Oke pada kali ini saya akan membagikan info mengenai kisah inspiratif orang kaya tanpa uang miskin tapi kaya. Selama ini kita mengira orang kaya adalah orang yang banyak materi dan banyak uang, namun faktanya tidak begitu. Banyak orang miskin yang sebenarnya kaya kisah mereka sangatlah inspiratif dan menjadi motivasi bagi kita untuk bisa menjadi sukses, mereka tidak memiliki banyak uang dan materi, namun mereka kaya. Seperti apa kisah mereka.

Oke langsung saja Ini dia kisah inspiratif orang kaya tanpa uang miskin tapi kaya.


1. Kisah nyata Inspiratif Polisi dan bidan hidupi janda tua




https://www.google.com/amp/s/surabaya.tribunnews.com/amp/2018/01/30/kisah-inspiratif-dari-pasangan-polisi-dan-bidan-di-lamongan-yang-bantu-menghidupi-janda-miskin

Kisah inspiratif ini datang dari Lamongan. Berita dari Surabaya Tribunnews di mana pasangan polisi dan bidan menghidupi seorang janda tua miskin, di mana janda tua tersebut memiliki anak namun tidak satupun anaknya mau tinggal bersamanya. Kedua pasangan ini berinisiatif untuk menghidupi janda tua tersebut mereka tidak memiliki banyak uang atau materi namun mereka memiliki hati yang kaya. Kedua pasangan ini tidak meminta imbalan apapun polisi yang bernama Bripka Purnomo dan istrinya Lilik. Diketahui juga jika bidan Lilik sering menggratiskan biaya pengobatan orang yang tidak mampu. Walaupun nenek tersebut tidak mampu membalas kebaikan pasangan suami istri ini, namun Tuhan mampu untuk membalas kebaikan mereka.



2. Kisah nyata inspiratif Charlie Caplin



Kisah Inspiratif ini dialami oleh komedian dunia yang sangat populer, Charlie Chaplin.  Pada suatu saat dia dan ayahnya pergi menonton sirkus, di saat yang bersamaan ada satu keluarga Ayah, Ibu dan 4 orang anak. Mereka tampak sangat gembira ingin menonton pertunjukan sirkus sampai pada giliran saat mereka ingin membayar tiket di loket, sang ayah sadar bahwa mereka tidak cukup Uang lalu keluarga itu pun keluar dari antrian tiket. Seketika itu pula Ayah Charlie Chaplin berinisiatif untuk membantu mereka dengan merogoh sakunya dan menjatuhkan uang 20 dolar, lalu dia menepuk pundak ayah keluarga tadi dan berkata "Pak, uang Anda jatuh". Bapak keluarga tadi melihat ke arah ayah Charlie Chaplin matanya sembab dan bibirnya tersenyum dia tahu bahwa ayah Charlie Chaplin berusaha untuk membantunya, dia pun berterima kasih kepada ayah Charlie Chaplin lalu dia segera membelikan tiket untuk seluruh anggota keluarganya. Lalu Ayah Charli Caplin mengajaknya pulang karena ternyata uang ayah Charlie Caplin Hanya 20 Dollar yang sudah di berikan kepada bapak tadi. Charlie Caplin berkata bahwa itu adalah pemandangan terhebat dalam Hidupnya.

Poin yang bisa kita ambil adalah, kita bisa merasakan sangat bahagia dengan membantu orang yang membutuhkan. Walupun uangnya hanya sedikit dia masih mau memberikan kepada orang yang membutuhkan. Karena bersedekah membutuhkan orang yang mau bukan yang mampu.



3. Kisah nyata inspiratif Tukang Becak Yang Biayai pendidikan 300 Anak.




https://www.wowmenariknya.com/life/inspirasi/kisah-bai-fang-li/
Kisah Inspiratif ini datang dari cina dimana seorang Pensiunan tua pulang ke kampung Halamannya dan dia terheran banyak anak yang tida bersekolah dan malah bekerja di ladang. Dia berinisatif untuk menyumbang 5.000 yuan atau sekitar 10 Juta untuk biaya sekilah mereka. Merasa uangnya masih belum cukup di usianya yang ke 74 Tahun dia memutuskan untuk menjadi Tukang Becak untuk mengumpulkan lebih banyak uang. Dia hidup dengan pakaian seadanya dan makanan seadanya. Selama kurang lebih 20 Tahun Fang Li menjadi tukang becak dia sudah menyumbang sekitar 30.000 Yuan atau 500 Juta.




Dan meninggalkan sekitar 300 anak yang sekolahnya di biayai. Dan akhirnya pada tahun 2005 Dia pun meninggal, Kisah Inspiratifnya diharhai oleh orang-orang sekitar dan membangun monumen Bai Fangli untuk menghargai jasanya. Walaupun dia hanya orang miskin harta tapi dia kaya hati.


4. Kisah nyata inspiratif Kakek Tua Pahlwan Penghijauan.




https://m.detik.com/news/berita/d-3004053/kisah-hebat-mbah-sadiman-pahlawan-penghijauan-dari-wonogiri

Kisah Nyata Inspiratif Seorang kakek Asal Wonogiri Jawa Tengah yang sangat hebat. Mbah Sadiman. Bermula dari saat dia kecil dulu dia ingat dia merasakan Air di Desanya sangat bersih dan Melimpah karena saat itu banyak sekali pohon di sekitar Desanya, sampai suatu saat banyak pohon ditebangi untuk dijadikan bahan bangunan warga dan keadaan memburuk saat Terjadi kebakaran hutan yang membuat hutan di sekitar bukit Desanya menjadi Gundul.


Sumber Air bersih di Desanya mulai menjadi sedikit. Pemerintah melakukan penghijauan kembali dengan menjadikannya perkebunan pohon Pinus. Namun Dia kira hal ini tidak banyak membantu sampai akhirnya dia berinisiatif untuk menanami sendiri pohon-pohon beringin disekitar bukit yang merupakan lahan milik Negara. Dan ternyata diperbolehkan oleh penjaganya. Hingga kini sudah ratusan hektar yang di tanami ribuan pohon sejak tahun 1996. Dia menukarkan 2 bibit cengkeh dengan 1 bibit pohon beringin. Mbah Sadiman di ejek orang dengan kata "Gendeng" yang artinya Gila. Karena menukarkan bibit cengkeh dengan bibit pohon beringin yang tidak memiliki hasil. Tapi hasilnya sekarang Sumber Air di Desanya sangat melimpah dan bersih. Banyak orang yang memuji kerja Keras Mbah Sadiman dan Sekarang dia Dianggap pahlawan.

Walaupun dia tidak mendapat keuntungan pribadi keuntungan Uang dari menanam pohon ini Mbah Sadiman akan terus menanam pohon selagi dia masih bisa. Rumahnya hanya Rumah Biasa yang Beralaskan tanah. Dia bukan orang kaya materi, namun dia orang yang kaya hati.



5. Kisah nyata inspiratif Tukang Buah Yang Ingin Berangkat ke Tanah Suci.




https://m.hidayatullah.com/lensa/read/2015/12/07/84881/kisah-si-tukang-sedekah-buah.html


Kisah nyata Inspiratif seorang penjual Buah yang berasal dari Semarang bernama Husen Khusaeri, Dia merupakan Seorang pedagang buah yang memiliki dua orang anak. Penghasilan Rata-Ratanya hanya 50.000 perhari. Dia tinggal di sebuah kontrakan kecil, Husen bukanlah orang kaya.



Di Masjid Istiqomah Gergaji tempatnya sering bersedekah. Tiap kali jum'at Husen memberikan buah dagangannya dan gorengan kepada seluruh jamaah secara gratis. Selalu tiap hari Jum'at dia melakukan hal ini, Dia melakukan hal ini atas dasar keinginannya sendiri. Sampai banyak jamaah yang menitipkan uangnya kepada Husen untuk dibelikan buah dan gorengan agar bisa di bagikan kepada para jamaah solat Jumat.
 Dia pun terus menabung dari hasil menyisihkan keuntungan dagangannya untuk berangkat ke tanah suci. Hal yang sangat di Idamkannya




Nah itu tadi Kisah-Kisah nyata Inspiratif orang miskin harta namun kaya hati. Tetap bersedekah walaupun tidak memilki banyak uang.