Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Channel Youtube Belajar Teknik Kendaraan Ringan Otomotif Mobil SMK/STM

Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan info mengenai beberapa Channel  youtube yang memberikan Info mengenai beberapa Channel youtube yang membagikan video-video mengenai Teknik Kendaraan Ringan Di Smk atau Stm, yang mengajarkan tentang otomotif Mobil.

Banyak video tutorial untuk murid Smk belajar memperbaiki Mobil sebelum melakukan prkatik agar memberikan sedikit gambaran tentang materi yang diberikan.

Berkaitan dengan praktik di Smk teknik kendaraan ringan.

Seperti sistem pendingin  sistem rem, sistem kelistrikan, sistem bahan bakar dan lainnya.

Oke langsung saja ini dia youtubers dengan video teknik kendaraan ringan bagi smk.


1. Ilmu Rekayasa




Bagi kalian anak Smk Teknik Kendaraan Ringan Atau otomitif bisa belajaar berbagai hal mengenai TKR disini.

Ada video pelajaran Otomotif yang bisa kalian pelajari, video di channel ini memberikan animasi bagi anda yang kurang bisa membayangkan teori saat pelajaran.

Seperti video cara kerja sistem kopling, cara kerja transmisi dan hal lain yang berkaitan dengan dunia otomotif.

Setiap video dijelaskan dengan video animasi yang menarik.

Ingat di channel ini ada berbagai topik bukan hanya otomotif saja, jadi cari bagian teknik mobil di channel ini untuk kalian anak TKR Otomotif.





Cara Melakukan Perawatan Service Tune Up Mobil Injeksi Avanza Sendiri





2. Ruz Otomotif



Berbagai materi yang bisa di pelajari Anak Tkr smk ada disini.

Seperti materi-materi pelajaran praktik yang ada di sekolah, misalkan Tune Up, cara menggunakan gas Analyzer.

Dan ada berbagai materi lainnya yang bisa anda jadikan referensi belajar Otomotif.







3. Sekolah Online Teknik Otomotif







Channel Youtube ini adalah salah satu channel youtube yang sangat lengkap, ada berbagai bagian dari teknik otomotif yang bisa anak Otomotif TKR pelajari, seperti bagian alat ukur, ada berbagai jenis alat ukur di praktik otomotif yang bisa di pelajari seperti cara menggunakan dial gauge, cara menggunakan cylinder bore gauge, thickness gauge, feeler gauge, multimeter, hydrometer, dan lain-lain.

Lalu ada bagian perawatan kendaraan ringan, Teknik dasar Otomotif seperti cara kerja sistem bensin dan Diesel, dan ada bagian mengenai Sistem kelistrikan dan masih banyak bagian lain.
Channel ini sangat saya rekomendasikan untuk anak Smk tkr otomotif.






4. YPT2 Channel





Di channel ini anda bisa belajar banyak tutorial Anak Smk Otomotif yang melakukan praktik Teknik Kendaraan Ringan Secara Langsung,
Cara Kerja Sistem CDI dan lainnya.

Walaupun sekarang di channel ini sudah jarang upload konten tentang Otomotif lagi, tapi kalian masih bisa belajar banyak mengenai otomotif dari video-video lama.









5. Toolman Pro




Di channel ini anda bisa menyaksikan secara langsung proses kerja anak Otomotif TKR, anda bisa belajar dengan melihat praktik kerja mereka, ada berbagai video seperti overhaul, tune up, cara menggunakan alat ukur, mengatasi trouble kendaraan, menggunakan alat scan pda mobil injeksi dan berbagai tips otomotif lainnya.

Berbagai materi di channel ini pun sangat lengkap untuk dipelajari.

Oke itu tadi beberapa channel youtube yang memberikan berbagai macam pelajaran bagi anda yang ingin belajar Otomotif ataupun Teknik Kendaraan Ringan Untuk Anak SMK, saya kira jika belajar dari ke 5 channel di atas bisa sangat membantu anda dalam proses belajar teori dan Praktik Teknik Kendaraan Ringan.

Oke sekian postingan kali ini semoga bermanfaat, jika ada salah mohon maaf, sekian Terima Kasih.