Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda Tangan Kontrak Resmi Menjadi Karyawan PT Astra Honda Motor

Oke pada postingan Kali ini saya akan menceritakan sedikit mengenai pemgalaman saya saat Tanda Tangan Kontrak PT Astra Honda Motor.

Perasaan yang sangat menyenangkan Saat melakukan tanda Tangan Kontrak Resmi dari PT Astra Honda Motor, setelah semua Proses yang saya lalui mulai Dari Psikotes, Interview, Tes MCU, Training, Hingga Menjadi Karyawan PT Astra Honda Motor.

 Sebuah pabrik besar yang memproduksi sepeda motor Honda.
Kalian juga bisa baca mengenai info untuk Karyawan Baru PT Astra Honda Motor





Seakan semua perjuangan yang telah saya lalui terbayar, karena proses saya mengikuti tes seleksi, training dan proses lainnya di PT AHM yang tidak mudah.

Dan kini saya sudah menjadi Karyawan PT Astra Honda Motor.


Oke langsung saja ini dia detail cerita saat tanda tangan kontrak PT Astra Honda Motor.




Tempat Tanda Tangan Kontrak.

Dulu pada tahap tanda tangan Kontrak saya melakukannya di PT Astra Honda Motor Plant Sunter, yang merupakan kantor Utama PT AHM.

Namun menurut Info terbaru tanda tangan Kontrak PT Astra Honda Motor dilangsungkan di PT AHM plant Cikarang. Semua proses dilakukan di sana.





Tanda Tangan Kontrak Tidak berlangsung Satu Hari.


Hal ini dikarenakan selain tanda tangan kontrak juga Ada beberapa proses lainnya seperti, pembagian Nomor rekening, Foto, pengumpulan berkas, pembagian Id Card, pembagian Seragam, pembagian Penempatan, dan Juga pembagian NRP. Proses ini bisa berlangsung hingga 3 hari.

Pembahasan lengkapnya mengenai Tanda Tangan Kontrak saya jelaskan di bawah ini.
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ˜

Pengalaman kerja 2 tahun di PT Astra Honda Motor.

Detail Tanda Tangan Kontrak.


Berdasarkan yang saya jelaskan ini urutannya berbeda tiap gelombang karena saat tanda tangan kontrak ada gelombang lain yang juga ikut melaksanakan tanda tangan kontrak.




Pembagian Seragam.

Anda Akan di berikan Seragam secara Gratis Oleh PT Astra Honda Motor. Anda Akan di berikan pengarahan mengenai jumlah seragam, jenis dan lainnya.



Biasanya calon karyawan baru Akan di berikan 3 Setel seragam, 1 Topi AHM, 1 pasang Sepatu. Seragam ini harus di kembalikan setelah Anda habis kontrak, Dan Anda tidak Akan di berikan seragam baru hingga habis kontrak.

Untuk PT Yamaha biasanya di berikan seragam baru setiap perpanjangan Kontrak.





FotoπŸ“·

Anda melakukan Foto dengan menggunakan seragam dari PT Astra Honda Motor.

Namun biasanya ada gelombang yang belum mendapatkan seragam tapi sudah harus melakukan Foto.

Dan biasanya Sebelum foto Anda sudah mengetahui NRP Anda.

Pembagian Rekening.πŸ’³

Rekening yang digunakan oleh PT Astra Group Adalah permata Bank, Jadi saat Anda mendapatkan Gaji akan langsung di transfer ke rekening Permata Anda.


Semua calon karyawan baru akan melakukan pembuatan rekening di tempat tanda tangan kontrak ini, Anda harus memberikan fotokopi KTP dan Juga Npwp Anda.

Anda juga di haruskan melakukan tanda tangan yang sama sesuai kartu identitas Anda dan Harus mirip.

Sebelum gaji pertama Anda di berikan Anda harus melakukan aktivasi kartu Atm Anda di Atm permata dengan cara memasukkan kartu Atm lalu masukkan pin Anda.

Otomatis kartu Anda Akan aktif dan bisa menerima gaji.




Pembagian NRP.

NRP atau Nomor Registrasi Pegawai, saya sedikit lupa mengenai NRP ini, apakah langsung di ID Card Atau di berikan terpisah, seingat saya terpisah.

Namun intinya NRP ini di berikan untuk mengetahui urutan ke berapa Anda menjadi Karyawan PT Astra Honda Motor.


Pembagian Id Card.🎴

Pada Id Card model baru sudah terdapat foto Anda dengan background Putih, ini menandakan posisi Anda sebagai karyawan kontrak.



Ada juga di sana tertera NRP Anda. Fungsi dari ID Card ini Adalah sebagai tanda pengenal, juga sebagai Alat Anda masuk dan Absen di PT AHM.

Anda bisa memasuki PT Astra Honda Motor jika memiliki kartu ini, juga sistem Absen PT AHM yang tidak menggunakan sidik jari melainkan Kartu ini.

Sedikit info, Di bagian bawah ID card ini jika tertulis Prod maka artinya Anda bagian produksi, jika tertulis PC artinya Anda bertugas mendukung produksi.



Pengumpulan berkas.πŸ—ƒ




Pengumpulan berkas, berkas yang Anda kumpulkan semua Adalah fotokopi rangkap 3 atau 5 sesuai permintaan dari HRD. Untuk Surat Lamaran harus Asli.


Baca Juga berkas apa saja yang di buthkan disini. 

Pembagian Penempatan.



Karena PT AHM memiliki banyak Plant jadi Anda harus mengisi setiap plant tergantung kebutuhan, Anda juga Akan di pisah dari teman Anda dengan adanya pembagian penempatan Ini.

Tanda Tangan Kontrak


Nah ini dia proses  paling penting yaitu tanda tangan Kontrak.
Anda akan di berikan beberapa lembar berkas poin-poin kesepakatan kerja beserta aturan yang harus Anda patuhi. 




Poin ini mengikat kedua belah pihak, dan setiap poin akan di bacakan dengan jelas sebelum anda melakukan tanda tangan kontrak.

Anda bisa bertanya jika Ada poin yang belum jelas. Di halaman pertama akan tertera berapa lama kesepakatan kerja, atau masa kontrak Anda dengan PT Astra Honda Motor.


Informasi Kos-Kosan dekat PT Astra Honda Motor


Nah, dan jika Anda sudah melakukan Tanda tangan kontrak sekarang Anda sudah resmi menjadi karyawan di PT Astra Honda Motor.

Anda akan di beri jeda waktu untuk pergi ke tempat penempatan kerja Anda. Mencari Kos dan lain-lain.

Anda juga akan di beri tahu tempat berkumpul hari pertama Anda di PT AHM.

Oke Sekian Postingan Kali ini. Semoga Bermanfaat, Jika Ada Kesalahan, Saya Mohon Maaf. Sekian Terima Kasih Atas Kunjungannya.
Jangan lupa bagikan ke teman Anda postingan ini jika bermanfaat