Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahapan Tes PT Astra Honda Motor, Proses Seleksi PT AHM

Oke kali ini saya akan membagikan info mengenai Proses rekrutmen PT Astra Honda Motor. Pt AHM. Pt Astra Honda Motor merupakan salah satu perusahaan Otomotif terbesar di Indonesia.

Tahapan ini adalah dari mulai mendaftar sampai menjadi karyawan Kontrak



Untuk memperjelas setiap tes saya sudah memberikan link aktif untuk di baca di bawah setiap tahapan.

Oke langsung saja ini dia Proses Rekrutmen PT astra Honda Motor.

1. Pendaftaran



Tahap pertama adalah pendaftaran bisa melalui BKK (bursa kerja khusus),  atau mendaftar melalui Website resmi ahm secara online.


Pada tahap pendaftaran akan diseleksi berdasarkan kebutuhan Perusahaan untuk mengikuti proses selanjutnya.



2. Psikotest



Psikotes adalah tahapan tes pertama, bisa disebut juga tahapan tes tertulis, tes ini sangat penting agar peserta bisa lolos menjadi karyawan di PT AHM, Tahapan tes ini mengetes kecakapan, komunikasi dan kepribadian peserta.



Setelah Lolos psikotes akan mengikuti tes interview atau wawancara.


3. Interview.





Pada tes interview ini anda akan berhadapan dengan pewawancara. Anda akan di beri pertanyaan mengenai kecakapan anda, kebiasaan sehari-hari dan hasil tes anda.






4. Medichal Check Up. MCU




Setelah tes interview ada tes Medichal check Up, atau MCU. Pada tes ini anda di tes kesehatan meliputi fisik, darah, mata, gigi dan paru-paru. Kemungkinan lolos tes ini sangatlah besar, namun jika anda gagal kekurangan pada anda tidak akan diberitahukan.



5. Training.




Pada proses training ini biasanya sudah tidak ada eliminasi, berbeda dengan 2 tahun yang lalu, sekarang training Pt AHM berada Sigap training centre di bogor. Peserta akan di training selama 5 hari full di sana.




6. Training Polman Astra



setelah mengikuti training sigap biasanya sebagian dari peserta training sigap akan dipilih untuk mengikuti training di Polman Astra, biasanya selama 3 hari selama beberapa jam, di malam hari, dan setelah training akan di beri sertifikat bahwa telah melakukan training di polman astra, lokasi polman astra ada di daerah Sunter, tempat kos yang biasanya di gunakan para peserta training ada di sungai bambu, di atas alfamart.


7. Tanda Tangan Kontrak.

Detailnya baca disini



 Setelah proeses training selesai maka akan lanjut Tanda Tangan kontrak, menurut informasi terbaru, sekarang tanda tangan kontrak sudah tidak di Sunter lagi, tapi berada di plant Cikarang, di kawasan MM2100. Proses tanda tangan kontrak ini meliputi, Tanda tangan kontrak, Pembagian seragam, pembagian Id card, pembagian penempatan dan pembagian kartu atm permata bank. Biasanya di akhir atau awal bulan.


Nah itu tadi rangkaian proses menjadi karyawan di PT Astra Honda Motor, Semoga kalian di beri kesempatan Untuk bekerja Di Pt Astra Honda Motor. Sekian Terima Kasih