Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertanyaan Wawancara/ Interview PT Astra Honda Motor, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan info mengenai apa saja pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul,  atau Kisi-kisi atau paling sering ditanyakan oleh pewawancara atau HRD PT Astra Honda Motor, Tes Interview Atau Wawancara Calon karyawan baru adalah setelah tahap Psikotes PT AHM.


Pada tahap Interview calon karyawan baru yang melamar di PT Astra Honda Motor akan melalui tes interview/ Wawancara dan akan beri pertanyaan mengenai kepribadian dan Kegiatan Sehari-hari anda.

 Ada juga pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pewawancara kepada calon karyawan baru atau peserta tes. Semua daftar pertanyaan ini saya kumpulkan dari semua temab saya yang dulu lolos Tes Interview PT AHM bersama saya, karena setiap pertanyaan Pewawancara berbeda-beda.

Dan ingat Setiap pertanyaan yang ditanyakan akan selalu bercabang jika jawaban dan sikap anda kurang jelas saat menjawab.

 Anda akan di putar-putar pertanyaan oleh pewawancara jika anda tidak jelas menjawab, setiap daftar pertanyaan yang saya berikan akan selalu bercabang, jadi hati-hati saat menjawab pertanyaan.

Oke langsung saja, ini dia Pertanyaan-Pertanyaan Yang sering ditanyakan oleh pewawancara kepada para peserta tes calon karyawan baru PT Astra Honda Motor berdasarkan pengalaman lolos

Pertanyaan saat Wawancara/ Interview PT Astra Honda Motor, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Sebelum Tes Interview anda diharuskan mengisi beberapa lembar formulir yang berisi pertanyaan, Anda harus memberi foto 4x6 di lembar formulir tersebut serta mengisi semua jawaban, mengisi jawaban harus menggunakan pulpen, dan saat saat tes interview ini anda harus menyiapkan semua berkas yang di butuhkan seperti, Surat Lamaran, CV Fotokopi Raport, dan berkas lain yang sudah ada, Untuk ijazah kalau belum punya tidak apa-apa.

Pertanyaan saat Wawancara/ Interview PT Astra Honda Motor, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Pertanyaan saat Wawancara/ Interview PT Astra Honda Motor, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan



Oke untuk daftar pertanyaannya :


1. Apa Kegiatan Sehari-hari.

Pertanyaan saat Wawancara/ Interview PT Astra Honda Motor, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


Katakan semua kegiatan sehari-hari anda, saya sarankan katakan seperti hal saat anda membantu orang tua, saat anda melakukan hal yang bermanfaat dan lainnya. 

Usahakan jawab seperti jawaban umum lainnya. Dan pertanyaan cabang dari Pertanyaan ini biasanya bisa beri contoh kegiatan apa saja saat kamu membatu orang tua mu? Seberapa sering kamu membantu orang tuamu? Dan pertanyaan lainnya. Pertanyaan ini merupakan salah satu yang paling sering ditanyakan saat interview PT AHM.


2. Kenapa anda ingin bekerja di PT AHM

Pertanyaan saat Wawancara/ Interview PT Astra Honda Motor, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


Hal ini juga sering ditanyakan oleh pewawancara, Satu jawaban mudah adalah karena PT Astra Honda Motor Adalah Perusahaan Otomotif Terbesar Di Indonesia, Memiliki Pelayanan yang baik di masyarakat. Saya yakin jika saya bekerja di PT Astra Honda Motor kehidupan saya bisa sejahtera. Pertanyaan cabangnya adalah, Apakah kamu sudah mengetahui bagaimana bekerja di PT Ahm?, Seberapa jauh kamu mengetahui tentang PT AHM.?


3. Kenapa Anda Memilih Jurusan Tersebut.



Pertanyaan ini maksudnya kenapa anda memilih Jurusan Seperti Teknik Otomotif, Teknik Komputer, dan lainnya. Seperti saat sekolah di SMK. 

Misalkan pertanyaannya kenapa anda memilih Teknik Otomotif ?. Jawab saja, karena saya menyukai bidang otomotif, saya juga hampir tiap minggu pergi ke bengkel untuk belajar otomotif. Pertanyaan cabangnya biasanya seberapa sering kamu ke bengkel?, apa yang biasa kamu lakukan di bengkel?.


4. Apa Hobi kamu?



Biasanya selain menanyakan hobi, pewawancara juga menanyakan hal-hal yang kamu sukai, Hal ini berkaitan dengan kepribadian kamu, dan juga hasil dari hobi kamu, apakah positif, negatif, atau tidak bermanfaat.


5. Apa kelebihan dan kekurangan kamu?




Sebutkan secara jelas dan yakin kelebih dan kekurangan kamu, seperti pekerja keras, bertanggung jawab, teliti dan lainnya yang berkaitan positif dengan pekerjaan, dan kekurangan kamu yang tidak berdampak buruk bagi pekerjaan, seperti Kurang percaya diri, Pemalu dan lainnya. 

Jangan sampai anda menjawab Egois, ceroboh, pelupa dan lainnya. Pertanyaan ini paling sering ditanyakan oleh pewawancara setelah pertanyaan apa kegiatan sehari-hari kamu.


6. Kenapa PT Astra Honda Motor Harus memilih kamu? 



Pertanyaan ini saat interview maksudnya, apak keunggulan kamu dibanding peserta tes wawancara lainnya sehingga kami harus memilih kamu?

 Dalam pertanyaan ini kalian harus sepandai mungkin memainkan kata-kata kepada HRD, Tunjukan kelebihan anda seperti Anda bertanggung jawab dan pekerja keras, lalu berikan penjelasan, dan jangan sampai anda terkesan angkuh saat memberikan penjelasan tersebut. Pertanyaan ini adalah salah satu pertanyaan sulit karena menjebak.



7. Pewawancara akan bertanya mengenai formulir yang di berikan tadi.





Ingat sebelumnya tadi saya sudah memberi tahu bahwa sebelum tes anda diberi formulis berisi data dan pertanyaan yang harus anda jawab, ingatlah pertanyaan dan jawaban apa yang anda tulis, sebab biasanya pewawancara akan menanyakan pertanyaan yang sama dari formulir tersebut. Jangan sampai salah jawab karena ini juga penting.


8. Bertanya mengenai hasil tes psikotes yang telah anda kerjakan sebelumnya.

Pertanyaan saat Wawancara/ Interview PT Astra Honda Motor, Pertanyaan yang Sering Ditanyakan


Biasanya jika ada yang salah dengan hasil psikotes anda, pewawancara akan bertanya kepada Anda, lebih kepada mengapa hal tersebut bisa terjadi? Misalkan, saat anda mengerjakan soal pilihan ganda, namun ada banyak yang kosong, pewawancara akan bertanya kenapa banyak yang ksong dan misalkan tulisan jawaban anda tidak jelas atau susah di baca maka peawancara akan bertanya mengenai hal itu.


9. Berkas Lamaran Anda.




Berkas lamaran sesungguhnya sebenarnya di uji saat tes interview ini karena HRD langsung melihat bagaimana tulisan anda, Seperti Surat lamaran dan CV, untuk berkas lain seperi ijazah, raport dan lainnya juga dilihat bagaimana perkembangan nilai dan absensi Anda. 

Maka ingat, Absensi juga menjadi faktor penting agar Anda dapat lolos tes wawancara AHM, walaupun bukan faktor utamanya. Di bagian ini jarang ada pertanyaan dari HRD kecuali yang sangat penting. 



Nah, itu tadi beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pewawancara saat anda mengikuti Tes Interview/ Wawancara PT Astra Hodna Motor, Kunci paling utama sebenarnya adalah anda Fokus dan tenang, jangan bersikap gelisah dan gugup saat menjawab karena sikap juga merupakan poin penting anda diterima.

Oke sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat, jika ada salah mohon maaf, sekian terima kasih atas kunjungannya.






Baca Juga

100 Kisi Kisi Psikotes Perusahaan Cikarang Karawang