Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Untuk Mengerjakan Tes Army Alpha Intelegence Psikotes

 


Oke pada postingan Kali ini saya akan Membagikan Info mengenai Cara mengerjakan Tes Army Alpha Intelegence, yang sering muncul saat Psikotes Kerja.

Tes Army Alpha ini sebenarnya menguji kemampuan kita menerima perintah dan Mengerjakannya.

Pemandu Soal Akan memberikan perintah dan kita Akan mengerjakan perintah tersebut di kertas Soal Army Alpha Intelegence. Setiap soal di bacakan satu-persatu lalu peserta di beri waktu hanya beberapa detik saja untuk mengerjakan soal.

Saya akan membahas mengenai proses tesnya, perintah tesnya, contoh gambar sebelum dan sesudah tesnya, dan juga pembahasannya lainnya, yang berkaitan dengan tes Army Alpha Test.



Untuk pembahasannya bisa dilihat di bawah ini.


Waktu tes untuk mengerjakan soal biasanya berkisar antara 5-10 detik saja per soal.

Aturan untuk mengerjakan tes Army Alpha Adalah, setelah pemandu soal menjelaskan perintah maka setelah itu kita boleh mengerjakan setelah di beri perintah. Sebelum di perintah kita tidak boleh mengerjakan.

Kita tidak boleh mengerjakan perintah bersamaan dengan pemandu soal membacakan perintah yang di sampaikan.

Dan kita harus berhenti mengerjakan saat pemandu soal bilang berhenti.

Baca Juga tes Logika Gambar dan Tes wartegg disini

Dan 10 Tes Psikotes perusahaan

Pembahasan perintah Tes Army Alpha.


Adalah soal tes yang belum di kerjakan

Lihat lah gambar di Atas. Itulah gambar pada kertas tes Army Alpha yang akan Anda kerjakan.



Untuk perintahnya bisa lihat di bawah ini.




1. Lihatlah lingkaran-lingkaran pada soal No.1  Buatlah sebuah silang dalam lingkaran ke dua dan sebuah huruf dalam lingkaran ke lima.


Anda membuat tanda silang pada lingkaran kedua dan bebas menaruh huruf apapun di lingkaran ke 5, urutan lingkarannya Adalah dari Kiri.






2. Lihatlah No. 2. Lingkaran- lingkaran itu bernomor, dengarkan baik-baik. Tariklah sebuah garis dari lingkaran ke tiga ke lingkaran ke enam. Garis itu lewat di bawah lingkaran ke empat dan diatas lingkaran ke 5.  


Anda membuat garis yang menghubungkan lingkaran ke 3 dan ke 6, namun garis yang Anda buat harus berada di bawah angka 4 dan diatas angka 5, artinya anda harus membuat garis itu naik di tengah angka 4 dan 5






3. Lihatlah soal No.3 dan perhatikanlah baik-baik : Jika betul bahwa pesawat udara lebih cepat dari mobil, buatlah koma dalam lingkaran pertama. Jika tidak, coretlah perkataan “tidak”.


Pesawat memang lebih cepat dari mobil, maka memang seharusnya kita menjawab ya, dan disini perintahnya jika benar maka kita membuat koma di lingkaran pertama.






4. Sekarang No. 4 dan dengarkan baik-baik. Tulislah dalam lingkaran ke tiga jawaban yang betul dari pertanyaan : “ Berapa harikah 1 minggu itu?” Dalam lingkaran ke empat tidak dibuat suatu apapun, tetapi tulislah dalam lingkaran ke lima jawaban yang salah dari pertanyaan tadi.


Di lingkaran ke tiga kita isi jawaban berapa hari dalam seminggu jawabnnya 7 hari, lalu di lingkaran ke 4 kita di haruskan memgosongkannya, di lingkaran ke 5 kita harus menulis jawaban selain angka 7





5. Lihatlah segi tiga dan lingkaran pada No. 5 Dengarkan baik-baik. Buatlah sebuah silang pada bidang yang terletak dalam lingkaran, tetapi tidak dalam segitiga. Dan tulislah huruf “ A “ pada bidang yang terletak dalam lingkaran dan juga dalam segitiga.



Kita membuat tanda silang yang berada di luar bidang segitiga namun di dalam lingkaran, lalu kita membuat huruf A di dalam lingkaran dan segitiga.







6. Lihatlat No. 6  Dengarkan : Tulislah huruf “ X “ pada bidang yang terletak dalam segitiga tetapi tidak dalam bujur sanglar, dan tulislah huruf “ Y “ pada bidang yang terletak dalam bujur sangkar dan segi tiga tetapi tidak dalam lingkaran.



Kita harus menulis huruf X di tengah dalam segitiga, asalkan jangan sampai masuk ke bangun kotak. Lalu menulis Y di dalam kotak tapi tidak boleh masuk ke lingkaran.





7. Lihatlah No. 7  Dengarkan baik-baik. Buatlah sebuah garis dibawah huruf yang tepat mendahului huruf E, dan buatlah pula sebuah garis yang melintang huruf kedua yang mendahului “ M “.


Mendahului artinya dalam urutan Alfabet yang lebih dulu. Dan Huruf D lebih dulu urutannya dari Huruf E, di Huruf D kita membuat garis dj bawahnya. Dan Untuk Huruf kedua yang mendahului Huruf Artinya itu huruf K. Dan kita membuat garis di tengah huruf K.






8. Lihatlah No. 8  Perhatikanlah ketiga lingkaran dan ketiga perkataan-perkataan itu. Tulislah dalam lingkaran pertama, huruf kedua dari perkataan pertama, Dalam lingkaran kedua, huruf ketiga dari perkataan kedua, dan dalam lingkaran ketiga, huruf penghabisan dari perkataan ketiga.


Di lingkaran pertama kita menulis huruf kedua dari Kata KAPAL. lalu, di lingkaran ke dua Huruf ke Tiga dari kata MUATAN, dan Pada lingkaran ke tiga huruf terakhir dari kata GUDANG
Maka terkumpul Huruf AAG.






9. Lihatlah No. 9 dengarkan baik-baik. Coretlah tiap-tiap bilangan yang lebih besar dari 30 tetapi kurang dari 40.


Anda harus mencoret angka di Antara 30-40





10. Lihatlah No.10 Perhatikan bahwa gambar itu terbagi atas 5 bagian. Tulislah angka 8 atau 6 dalam 2 bagian yang kecil dan angka antara 1 sampai 5 dalam bagian hampir paling besar


Anda harus menulis Angka 8 dan 6 di dalam 2 kotak paling kecil. Dan menulis angka Apapan Antara 1-5 di kotak yang ukurannya terbesar nomor 2.





11. Lihatlah No.11 dengarkan baik-baik. Coret tiap-tiap angka ganjil yang tidak berhuruf dan tidak terletak dalam segitiga, dan coretlah pula tiap angka genap yang berhuruf dalam lingkaran.


Coret Angka ganjil dalam kotak dan Segitiga, serta Angka genap yang Ada di lingkaran.

Jadi Anda harus mengabaikan huruf di dalamnya.





12. Sekarang nomor terakhir, Lihatlah No.12 Perhatikan baik-baik : Apabila 5 lebih besar dari 3, coretlah angka 4, kecuali kalau 4 lebih besar dari pada 6, dalam hal ini buatlah sebuah garis dibawah angka 5.


5 memang lebih besar dari pada 3 jadi kita coret Angka 4.
4 tidak lebih besar daripada 6, jadi kita tidak harus melakukan apa-apa.






Atribut HSpace di Tag Marquee Anda juga bisa mendownload file PDF Kisi-Kisi Psikotesnya disini
😁👇👇👇😁

PDF Kisi-Kisi Psikotes dan Rahasianya Perusahaan Lengkap disini





Soal Army Alpha tes setelah dikerjakan


Nah itu tadi Pembahasan mengenai Soal tes Army Alpha Intelegence. Tes ini sering muncul di berbagai Psikotes Recruitment Kerja Perusahaan Besar seperti, Recruitmen PT Astra Honda Motor, PT Honda Prospect Motor dan Juga PT Aisin.

Untuk referensi bisa baca Psikotes PT Astra Honda Motor di bawah ini


Kunci Pada Tes ini Adalah Fokus dan Konsentrasi yang kuat. Sekedar Tips bagi Anda. Saat Anda mengerjakan Soal ini memang Anda tidak boleh menulis Apapun saat pembaca soal belum menyuruh Anda mengerjakan.

Namun saat pembaca soal membacakan soal, Anda harus langsung menotice, atau menemukan jawaban. Jadi saat nanti pembaca soal sudah selesai Anda tinggal menulis saja.





Semua informasi pada artikel ini berdasarkan informasi tertentu, Informasi yang tercantum juga bisa berubah sewaktu-waktu

Terima kasih telah membaca artikel ini,
Berikan pendapat Anda mengenai isi artikel dan penulisan artikel ini

Jika ingin menanyakan sesuatu bisa melalui kolom komentar, agar pertanyaan segera di jawab dan agar pengunjung lain bisa mengetahui juga

Jika ingin menanyakan hal yang bersifat tidak untuk umum bisa email ke
dedensetiawannn@gmail.com
Dengan menuliskan di bagian subjek email Judul artikel yang Anda baca dan tanyakan

Saya lebih menyarankan ke kolom komentar karena untuk email slow respon

Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat bagi Anda