Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Setelah Membeli Domain TLD Bagi Blogspot

Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan info mengenai Efek atau pengaruh setelah kita menggunakan TLD, apa yang dimaksud menggunakan TLD yaitu penyingkatan URL blog kita, Misalkan Blog ini.
Dedenanda.blogspot.com di ubah Menjadi Dedenanda.com. jadi secara sederhana. Kita menghilangkan kata blogspot di tengah alamat blog atau URL kita. TLD ini berbayar, dan mengubah alamat blog ini pasti berpengaruh tergadap blog kita. Apakah lebih bagus menggunakan TLD atau Blogspot saja?.
Oke langsung saja ini dia Efek Blogspot menggunakan Top level domain.


1. Iklan Adsesne akan hilang atau di tinjau ulang?



Apakah iklan Adsense kita akan Hilang? Jawabannya Iya. Setelah kita mengubah Alamat Url dari Dedenanda.blogspot.com menjadi Dedenanda.com tentunya berpengaruh terhadap iklan adsense kita. Agar iklan tampil di Blog TLD kita, kita harus mendaftarkan lagi situs kita ke Adsense dan meminta adsense meninjau Blog kita seperti semula. Dan Point terpenting adalah kita harus membuat banyak postingan setelah Blogspot di ubah menjadi TLD, karena akan berpengaruh terhadap Peninjauan google adsense terhadap blog kita.




2. Apakah Aset Postingan Lama masih menjadi Milik kita?.


Nah, karena Kita mengubah URL kita apakah Postingan Lama masih menjadi milik kita? Jawabannya Iya, Postingan lama masih menjadi milik kita karena blog sebelum dan sesudah mengunakan TLD masih satu blog dan tidak menjadi Blog baru.




3. Apakah alamat Url Postingan Berubah?.


Iya Url postingan akan berubah. Jika di awal alamat url adalah Alamat blog kita yang sebelumnya masih blogspot akan berubah menjadi tanpa blogspot. Lalu bagaimana dengan link URL yang telah anda sebar? Google akan membaca link yang di klik menjadi tambahan untuk blog lama, tapi blog akan mengalihkan halaman tersebut ke url blog baru




4. Bagaimana Dengan Postingan lama? Apakah masih bisa di akses?.


Jawabannya Iya, masih bisa di akses. Postingan blog lama yang dulu sudah di posting, setelah kita menggunakan TLD untuk blog kita. Postingan kita tidak akan hilang. Tapi link lama yang menggunakan blogspot akan otomatis di alihkan menuju link baru yang sudah menggunakan TLD. Jadi walaupun anda sudah menggunakan TLD, lalu anda mengetik Dedenanda.blogspot.com maka otomatis akan dialihkan masuk ke Halaman Dedenanda.com
Hal ini terjadi karena pengalihan Url.



5. Bagaimana Tampilan Blog Di Google Analityc?


Secara otomatis Blog yang sudah anda ubah menggunakan TLD akan otomatis dibaca Oleh Google Analityc tanpa harus melakukan pembaharuan.




6. Bagaimana Tampilan Blog di Google Search Console?.



Untuk Di Google Search Console karena terhubung dengan bagaimana tampilan anda di Halaman pencarian google. Maka anda harus membuat properti baru di Google Search Console dengan menggunakan alamat baru yang sudah menggunakan TLD.




7. Apakah Postingan lama harus di Indeks lagi ke properti baru?.


Iya, postingan lama yang sudah muncul di halaman pencarian google harus di indeks lagi agar memperbaharui pengindeksan Google web master.




8. Bagaimana dengan postingan yang sudah muncul di halaman awal pencarian google?.


Karena anda sudah menggunakan Top Level Domain untuk blogspot anda, dan anda harus membuat properti baru juga anda harus melakukan pengindeksan ulang tentu akan berpengaruh terhadap postingan blog anda yang sudah anda publikasikan bahkan sudah muncul di Pageone pencarian google. Pengaruhnya yaitu mesin pencarian Google akan melihat website tersebut sebagai website baru. Dan otomatis di pencarian google akan melihat postingan tersebut sebagai dua postingan yang berbeda namun google tidak akan menganggapnya sebagai duplikat, karena google mengetahui tentang TLD. 





9. Bagaimana pengaruh dengan Alexa Rank?.



Tentu pengaruh terhadap alexa rank yaitu website yang telah menggunakan TLD akan membuat jalur baru Alexa Rank, yang artinya Blog yang sudah menggunakan TLD tidak akan melanjutkan menggunakan Alexa Rank yang lama.





10. Apakah Trafik menjadi meningkat?.



Ini sama halnya saat anda menggunakan blog baru, google akan membaca Blog anda sebagai blog baru. Jadi Trafik akan sama saat anda membuat blog awal. Namun hal yang menjadi poin plus adalah, orang-orang akan menganggap blog anda sebagai Blog profesional dan cenderung memilih untuk mengklik postingan anda ketimbang postingan blog lain yang masih menggunakan URL bawaan blogspot.





11. Apakah TLD berpengaruh terhadap pengindeksan google?.



Setelah saya menggunakan TLD saya merasa sedikit berbeda, karena pengindeksan blog saya terasa lebih cepat dan lebih berada di atas tidak seperti dulu saat saya menggunakan TLD, namun poin ini tidak bisa dijadikan patokan, karena mungkin hal yang mempengaruhi indeks google juga dari kualitas menulis.




12. Bagaimana Pandangan Blogger dan Google terhadap Blog yang menggunakan TLD?.



Jika Blogspot lama dan Blog baru yang menggunakan Top Level Domain, Google akan menganggapnya sebagai dua website yang berbeda dan akan membaca dua trafik dan klik di pencarian google menjadi hal yang tidak sama. Namun di Blogger akan melihat bahwa Blog anda masih blog anda yang lama, Blogger melihat hanya ada pengalihan alamat URL yang terjadi di Blog anda.


Nah itu tadi beberapa efek yang bisa terjadi setelah anda menggunakan Top Level Domain di Blog anda menggantikan Blogspot. Ada dampak baik dan juga dampak buruknya. Namun dampak buruknya hanya sementara. Jadi tidak usah khawatir.

Oke sekian postingan kali ini jika ada salah mohon maaf, sekian terima kasih atas kunjungannya.