Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Aplikasi Produk Adobe Creative Cloud beserta Fungsinya Lengkap

Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan info mengenai Daftar macam-macam aplikasi Adobe Creative Cloud. Adobe Creative Cloud menghasilkan Banyak Produk diantaranya Seperti Adobe Premiere, Adobe After Effect, Adobe Photosop, Adobe Lightroom dan Aplikasi Adobe lainnya. Ingin tahu semua daftar Aplikasi Adobe beserta fungsinya. Oke langsung saja ini dia Daftar Lengkap Aplikasi Adobe Creative Cloud.


  1. Adobe Premiere Pro.




Adobe Premiere Pro Adalah Aplikasi Edit Video yang paling populer di PC. Digunakan untuk merangkai, memotong, menyambungkan dan fungsi lain berkaitan dengan penyuntingan video.



2. Adobe Premiere Rush.



Adobe Premiere Rush juga termasuk salah satu aplikasi edit video, Aplikasi ini di khususkan untuk para konten kreator, beberapa menu pengeditannya pun di integrasikan dengan adobe primer dan adobe after effect.


3. Adobe After Effect.



After effect merupakan aplikasi yang di fokuskan digunakan untuk memberikan effect ke video seperti ledakan transisi dan lainnya.



4. Adobe Character Animator.




Dengan aplikasi ini anda dapat membuat animasi dan karakter seperti film kartun yang bisa anda gerakan dan mainkan.



5. Adobe Photosop.




Aplikasi sangat populer di kalangan para editor, karena ini adalah aplikasi edit video yang banyak di gunakan oleh banyak orang.


6. Adobe InDesign.




Aplikasi Adobe In Design digunakan untuk Desain Layout, seperti untuk membuat poster, brosur, majalah ataupun buku.


7. Adobe Dimension.



Aplikasi ini dirancang untuk anda yang menyukai desain garfis, karena fungsi aplikasi ini bisa digunakan untuk desain 3D.



8. Adobe  Spark.




Adobe Spark adalah aplikasi untuk membuat gambar, video dan halaman web. Biasanya di gunakan untuk membuat video singkat profil ataupun promosi yang di butuhkan untuk upload ke media sosial.


9. Adobe Illustrator.




Aplikasi ini digunakan untuk edit gambar vektor seperti ilustrasi gambar.




10. Adobe Lightroom.





Aplikasi ini digunakan untuk edit video dengan berbagai efect kontras, opacity, paduan warna dan lainnya yang berkaitan seperti filter pada foto.

11. Adobe Lightroom Clasic.




Sebenarnya fungsinya mirip dengan adobe lightroom cc namun bedanya. Lightroom memiliki layanan foto berbasis cloud baru yang berfungsi lintas desktop, seluler, dan web. Sedangkan Lightroom Classic merupakan produk fotografi digital yang berfokus pada desktop bukan pada mobile


12. Adobe XD.




Aplikasi ini adalah aplikasi yang biasa digunakan membuat aplikasi Mobile, termasuk aplikasi Android.


13. Adobe DreamWeaver.




Aplikasi ini biasa di gunakan oleh para developer, progammer dan desainer web karena dapat di gunakan untuk mengedit halaman web.


14. Adobe Stock.



Aplikasi di buat untuk para editor untuk kebutuhan bahan, anda dapat mendapatkan banyak stok foto dari aplikasi ini.



15. Portfolio Adobe.




Dengan Adobe Portfolio anda bisa membuat berbagai macam halaman web tanpa belajar coding, anda hanya perlu menambahkan


16. Adobe Font.



Adobe Font Merupakan pembaruan dari aplikasi Dari Adobe Typekit, aplikasi ini berfungsi untuk mengolah font.


17. Adobe Soundbooth





Aplikasi ini mirip dengan Adobe Audition yang berfungsi untuk pengolahan Suara, seperti membuat musik ataupun mengedit musik.




18. Adobe Fresco.






Fungsi dari adobe fresco adalah untuk menggambar atau melukis, karena awal rilis aplikasi ini hanya di IOS, jadi anda harus menggunakan Ipad.


19. Adobe Aero.



Adobe Aero adalah aplikasi dengan konsep Audmanted reality yaitu menggabungkan objek digital 3D atau 2D dimensi ke dunia nyata. Fungsi Dari Adobe Aero ini mengelola Objek digital 3D atau 2D tersebut untuk diimplementasikan ke dunia nyata.

20. Adobe Acrobat Pro DC.





Adobe Acrobat Pro DC adalah aplikasi yang digunakan untuk mengolah file yang Eksistensi PDF, mulai dari membuat ataupun mengonversi File PDF


21. Adobe audition




Adobe Audition di gunakan untuk mengedit berbagai File Audio atau Suara. Mulai dari memotong, menambahkan, memperbaiki ataupun memberikan efek-efek pada suara.



22. Adobe presenter





Aplikasi Ini terhubung dengan aplikasi power point, anda dapat mengolah video atau animasi yang ada di power point dengan menggunakan aplikasi ini.


23. Adobe muse






Adobe Muse memiliki fungsi mendesain Web yang mudah di gunakan oleh versi dekstop ataupun mobile. Anda tinggat memilih dan mengilah widget-widget yang anda inginkan.





24. Adobe Bridge




Adobe bridge adalah aplikasi file manajemen berfungsi untuk mengelola aset digital apda perangkat anda, berfungsi mirip dengan windows explorer.

25. Adobe Director



Adobe Director digunakan untuk membuat animasi, Dengan aplikasi ini anda dapat membuat berbagai animasi dengan mudah.


26. Adobe FireWorks





Adobe Fireworks digunakan juga untuk mendesain web, bedanya aplikasi ini memiliki fitur yang lebih mudah digunakan dari aplikasi desain web lainnya.


27. Adobe Page Maker






Adobe page maker juga memiliki fungsi layout untuk mendesain brosur, poster, buku dan majalah. Namun versi lebih sempurnanya ada di Adeobe In Design

28. Adobe Flash





Aplikasi ini biasanya di gunakan untuk membuat animasi ataupun bitmap yang di gunakan untuk pembuatan situs web sehingga berkesan lebih dinamis.


29. Adobe In Copy





Adobe incopy digunakan untuk mengedit, menulis dan merancang dokumen yang digunakan untuk Adobe InDesign.


30. Adobe Shockwave





Aplikasi ini di gunakan untuk memainkan file video ataupun audio yang ada di website.


Oke itu tadi Daftar Semua Aplikasi Adobe Creative Cloud, dari beberapa daftar tadi banyak aplikasi yang sekarang sudah tidak aktif, Dan sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang belum saya sebutkan.

Oke sekian postingan kali ini semoga bermanfaat, sekian Terima Kasih Atas kunjungannya Semoga Bermanfaat, Jika ada kesalahan mohon maaf. Sekian Terima Kasih.