Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Channel Youtube Belajar Bahasa Arab mudah bagi Pemula

Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan info mengenai channel youtube belajar bahasa arab mudah bagi pemula.


Bahasa arab merupakan bahasa yang sedikit sulit untuk di pelajari, Untuk pelajaran di madrasah tentu kita di ajari pelajaran bahasa arab, ataupun di pondok pesantren.

Bagi kalian yang ingin belajar bahasa Arab secara otodidak tentu tidak mudah, perlu guru yang mengajari kalian tentang bahasa arab, dan saya memberikan rekomendasi channel youtube untuk kalian belajar bahasa arab dengan mudah untuk pemula.

Namun channel youtube yang memberikan pelajaran bahasa arab memang masih terbatas.




Oke langsung saja, ini dia channel youtube belajar bahasa Arab secara mudah otodidak.


1. Channel Bahasa Arab




Channel ini merupakan channel belajara bahasa arab dimana anda belajar bahasa arab dengan cara menyimak percakapan bahasa arab secara mudah.

Video di channel youtube ini  menyajikan percakapan bahasa arab disertai terjemahan bahasa Indonesia di bawahnya.

Sampai sekarang sudah lebih dari 130 video pelajaran yang di upload.

2. Bahasa Arab Online



Channel ini menarik untuk mengajari anak kecil untuk menyukai bahasa arab, karena video di channel ini di buat dengan penuh gambar ilustrasi dan warna yang menarik, serta terkadang dalam video pembelajaran bahasa arab Channel ini cocok bagi anda pemula yang ingin belajar bahasa arab secara otodidak, karena pembelajaran bahasa arab di channel ini mudah dipahami.







3. Harakah Islamiyah





Harakah islamiyah merupakan channel di youtube yang bukan hanya memberikan pembelajaran bahasa arab bagi pemula, namun juga memberikan pembelajaran lain yang berkaitan dengan agama Islam.

Di channel ini juga terdapat pembahasan mengenai pembelajaran Aqidah Akhlah, keutamaan dalam Islam, Serta tokoh-tokoh islam.

Untuk pembelajaran bahasa arabnya sendiri membahas tentang percakapan dengan tema tertentu, pembelajaran lebih menarik karena dipandu oleh ustadzah yang cantik dan pembelajaran bahasa arab seperti guru di kelas.
Sehingga lebih mudah dipahami oleh pemula.


Channel youtube belajar bahasa inggris 




4. Yufid Edu





Di channel yufid edu merupakan channel pendidikan, tak hanya mengajarkan bahasa arab channel ini juga mengajarkan materi pelajaran lain.

Seperti pembelajaran fisika, matematika dan lain-lain.

Untuk pembelajaran bahasa arab, guru akan menjelaskan bagaimana belajar yang baik dan benar seperti pembelajaran di dalam kelas.

Channel ini rekomendasi bagi anda pemula yang belajar bahasa arab.







5. El-lughoh channel



Channel ini merupakan channel pembelajaran bahasa arab bagi pemula yang sedikit berbeda, video di channel youtube ini dibuat dengan kreatif yang menjelaskan bahasa arab bagi pemula dengan sedikit berbeda.

Ada guru yang memberikan penjelasan mengenai bahasa arab namun berupa audio, dan penjelasan visualnya di sertai dengan teks di dalam video yang di edit agar kita tahu bahasa arabnya.

Lalu untuk visualnya bisa bentuk nyata ataupun seperti presentasi power point.





Channel youtube belajar mengaji








6. Layyin Channel




Di cahnnel youtube ini membahasa pelajaran bahasa arab berkaitan dengan perkenalan, materi-materi pelajaran sekolah, dan dasar-dasar bahasa arab yang harus di ketahui.

Di channel ini anda bisa belajar istilah-istilah bahasa arab yang harus di ketahui oleh orang yang belajar bahasa arab pemula.










7. Yayasan Bisa




Di cahnnel ini membahasa lengkap semua pelajaran bahasa arab untuk pemula mulai dari nahwu sorof, fiil, dhamir dan lainnya.

Setiap bahasan disampaikan dengan video animasi yang menarik sehingga kita tidak bosan belajar bahasa arab, videonya kretaif dan membuat penonton channel youtube ini menjadi mudah memahami setiap pembelajaran bahasa arab yang disampaikan, dan channel youtube ini rekomendasi bagi anda yang pemula.


Oke itu tadi channel youtube belajar bahasa arab mudah dipahami bagi pemula terbaik. Oke sekian postingan kali ini semoga bermanfaat terima kasih.