Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekerja Di PT AHM, Informasi PT Astra Honda Motor Lengkap Untuk Calon Karyawan Terbaru

Oke pada postingan kali ini saya akan membagikan info lengkap mengenai PT. Astra Honda Motor.

Ini berdasarkan pengalaman saya 23 Bulan bekerja di Pt. Astra Honda Motor.

Saya sudah pernah bekerja di 2 plant. Dan saya sudah memasuki 4 plant Ahm, yaitu Sunter, Pegangsaan dua, Cikarang dan Karawang.

Info yang saya bagikan mengenai Info gaji di Pt Ahm, Jam kerja Ahm, dan beberapa pengalaman saya yang dapat saya bagikan.

Dan Info yang saya bagikan ini bukan berdasarkan data resmi, melainkan dari pengalaman pribadi saya.

Oke langsung saja ke topik pembahasannya.



1. Plant PT Astra Honda Motor.






Pt Ahm sementara ini memiliki 4 Plant yaitu, Sunter, Pegangsaan Dua, Cikarang dan Karawang. Kantor Utama Pt Ahm ada di sunter.

Cara Lolos Psikotes PT AHM










2. Jam Kerja PT Astra Honda Motor





Di PT AHM terbagi menjadi 3 shift
Shift 1, 9 Jam kerja (07.00-16.00)
Shift 2, 8 Jam kerja (16.00-00.00)
Shift 3, 7 Jam Kerja (00.00-07.00)

Dan setiap shift memiliki total istirahat 1 jam, yang terbagi menjadi 3 kali istirahat. Kecuali untuk hari jumat pada shift 1. Istirahatnya bisa lebih lama.

Tahapan Tes Seleksi Rekrutmen PT AHM









3. Upah/ Gaji PT Astra Honda Motor.





Karena salah satu Plant AHM ada di karawang maka semua Gaji di semua Plant PT AHM untuk karyawan kontrak di samakan setara di Plant Karawang.

Gaji di AHM lebih tinggi dari UMR karawang. Untuk tahun 2019 Gaji karwayan kontrak PT AHM mencapai 4,8-4,9 juta rupiah. Setiap tahun akan ada kenaikan gaji antara 200.000 sampai 300.000.

Selain Gaji Juga Ada Uang transport yang Berada sekitar 34.000 rupiah perhari. Untuk Gaji akan di bayarkan 2 hari sebelum hari libur terkahir bulan tersebut.

Sementara transport dibayarkan setiap pertengahan bulan.










4. Bonus Gaji.





Bonus gaji ini ada Dua, Tunjangan Hari Raya dan Tunjangan Akhir Tahun.

Tunjangan Hari Raya di bagikan saat bulan puasa, tergantung masa kerja. Bagi yang sudah 1 tahun masa kerja akan mendapat 1 kali Gaji.

Tunjangan Akhir Tahun di bagikan saat bulan Desember, berbeda dengan THR, Walaupun sama-sama 1 kali gaji, tapi hanya dua bagian yang mendapat, yang masa kerja di atas 12 bulan dan 6 bulan, di hitung per November.






5. Fasilitas.



Untuk Fasilitas di AHM saya kurang begitu paham. Tapi beberapa yang saya ketahui yaitu Ada Uang pengobatan, 1 kali makan tiap shift, dan untuk kost tidak ada mess. Setiap karyawan kontrak AHM kost sendiri.


6. Overtime / Lemburan.


Untuk overtime ada hitungan tersendiri yang saya kurang pahami. Uang yang kita dapat dari lembur tergantung berapa banyak tool. Namun berdasarkan dulu pengalaman saya,  Untuk lembur 1 hari di hari sabtu( 1shift), karyawan AHM di bayar kurang lebih 500.000 rupiah.


Nah itu tadi beberapa info yang dapat saya bagikan mengenai PT Astra Honda Motor,  Berdasarkan pengalaman saya bekerja di PT AHM.

Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan klik link di bawah ini. Dengan Subjek "Blog Bertanya"

BERTANYA

Sekian terima kasih semoga bermanfaat.